Kamis, 02 Juli 2009

cerita ku

Perjalanan kekampus baru

Berawal dari sebuah kisah perjalanan para mahasiswa join program antara dua kampus yang berjauhan, yang satu berada diujung barat dan yang satu lagi berada di ujung timur. 250 orang mahasiswa diberangkatka dari kampus barat menuju ke kempus timur, dengan kendaraan yang seadanya.
Jam 7 pagi aku dan teman sekamarku bangun dan terburu-buru mandi, kami mendapat berita bahwa kami tidak bias diberangkatkan bersama teman-teman kami bila masih ada problem akademik di kampus barat.

Lima bendel laporan yang tebalnya sekitar 7 cm kumasukkan kedalam tas buluk yang kubeli 2 tahun lalu disebuah mal di Jakarta. Dengan cepat ku siapkan segala kekurangan akademikku. Satu masalah akademikku yang bias menentukan nasibku selanjutnya. Melesat kencang aku menggunakan motor supra x 125 putih menuju kampus yang berjarak _+ 500 m dari depan kos-kosanku. Dengan penuh harapan aku bias bertemu dengan seseorang yang membuatku bingung, serta dapat menentukan nasibku berikutnya.


Aku masuk ke sebuah ruangan besar berAC dan tertata rapi yang terletak di lantain 16 gedung pusat kampus itu.

“Pagi mbak” , aku mengucapkan salam dengan nafas yang ter engah-engah dan dada mau copot.

“Pagi,” sahut seorang wanita cantik dengan rok mini ketat diatas lutut berwarna coklat muda.

“saya mau ktemu dengan pak direktur mbak”??!! Dengan gaya yg sok PD tp sbenernya gugup.

“Ada keperluan apa” ??? Tanyanya lagi.
Saya mau minta tanda tangan pak direktur buk untuk laporan hasil penelitian kmarin !!! jawabku menjelaskan !

Letakkan saja laporannya disini, skalian tandai bagian yang mau ditanda tangani !
pak direktur masih ada rapat di kantor besar ! nanti jam 12 kamu kembali lagi kesini !

ya mbak…!!??? Jawabku sambil mengerjakan apa yang dia perintahkan dan langsung pergi meninggalkan ruangan itu.


Jam menunjukkan pukul 08 : 05 aku berkemas untuk keberangkatanku kekampus baruku. Ku lihat para mahasiswa jurusan manajemen mulai berdatangan dan berkumpul di sebuah gedung yang mampu menampung 1000 orang. Beberapa anak tampak kerepotan membawa barang bawaannya yang ku perkirakan isinya adalah semua isi rumahnya ! serta lemari es milik mamanya pun ada dikoper itu. Seperti transmigrasi pada zaman pemerintahan pak harto dulu Cuma ini kurang banyak.

Jam 09 : 13 menit aku telah selesai membereskan semua barang yang akan ku bawa ketempat baruku. Setelah selaesai berbenah kamar dan sarapan, aku segera membawa barangku yang hanya sekoper tanggung dan sebuan kardus indomie instant rasa ayam bawang yang isinya adalah 5 pasang pakaian lengkap dan 1 jas, serta kaos-kaos oblongku. Maklum laki-laki ga banyak embel-embel.

Berangkat aku dengan muka sedikit tegang dan rasa penasaran yang mulai muncul. Kemanakah aku akan pergi ????!!! sambil menunggu waktu yang tinggal kurang dari 10 jam keberangkatan kita meninggalkan kota tercinta ini, aku menyempatkan diri mengelilingi kampus yang memiliki luas sekitar 58 hektoare ini.

Saat asyik menikmati pemandangan yang ada dikampus itu aku dikagetkan dengan getaran Hand Phoneku yang ku simpan disaku celana jccku. Sebuah pesan baru berisi pemberitahuan bahwa para mahasiswa yang akan berangkat segera berkumpul, dan bis akan diberangkatkan pada pukul 14 :15 aku segera bergegas menuju tempat dimana teman-temanku berkumpul.

Jam 14 : 22 menit semua mahasiswa sudah berada diatas bis, bersama barang-barang mereka yang mungkin melebihi berat badan mereka. Aku dan beberapa temanku sibuk menaikkan barang milik cwe-cwe yang telah asyik duduk diatas bangku bis berAC yang empuk.




Bersambung………………………..!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar