Jumat, 24 September 2010

berita tren bulan ini

Soal no. 1
Tanggapan : sebagai generasi muda kita merasa prihatin, karena budaya warisan nenek moyang kita yang merupakan cirri khas kita telah diakui oleh Negara lain. Akan tetapi kita juga harus berkaca atau meninjau secara realita bahwa kurangnya perhatian para generasi muda, sehingga Negara-negara lain berani melakukan hal tersebut.
Sikap Dan Tindakan : kita sebagai generasi muda memiliki peranan penting dalam melestarikan budaya bangsa kita, sehingga budaya-budaya kita tidak pudar dan dapat dikenal oleh Negara-negara lain. Dengan memperkenalkan dan melestaikan budaya yang kita miliki tersebut maka kita akan merasa memiliki, dengan demikian Negara lain tidak akan mudah untuk mengakui kebudayaan bangsa kita.

Soal No2.
Sikap : sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia kita berkewajiban untuk menjaga dan mempertahankan setiap jengkal tanah dan wilayah Indonesia. Sebagai seorang warga Indonesia kita juga harus mengetahui daerah dan kawasan Indonesia, sehingga kita dapat mempertahankan hak-hak kita sebagai Negara yang berdaulat. Selain itu kita juga harus berfikir secara positif dan

Saran Kepada Pemerintah
1. Pemerintah harus membuat keputusan yang tegas tentang batasan wilayah NKRI dengan Negara Malaysia.
2. Melakukan perundingan secara diplomasi dengan Negara Malaysia tentang ketetapan wilayah perbatasan berdasarkan kesepakatan bersama, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.
3 Merundingkan hasil kesepakatan yang telah dicapai antara indonesia dengan Malaysia ketingkat dunia agar tidak terjadi kekeliruan lagi dimasa mendatang.
4. Menetapkan sangsi terhadap Negara yang melanggar perjanjian yang telah disepakati.

Soal No 3.
Tanggapan : Kami sangat setuju dengan keputusan pihak Mabes Polri yang telah menetapkan vokalis Ariel sebagai tersangka kasus pembuatan video asusila yang juga menyeret nama presenter Luna Maya dan Cut Tari. Menurut kami, hal tersebut sudah sepantasnya diterima mereka. Sebagai seorang public figure yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat, tidak seharusnya melakukan perbuatan asusila tersebut.

Saran
1. Saran kami kepada generasi muda agar tidak mencontoh hal-hal negative para public figure, dan memilih gaya bergaul yang positif.
2. Selalu memikirkan dan mempertimbangkan resiko dalam suatu pergaulan, agar tidak terseret dalam pergaulan yang salah.
3. Kepada pemerintah dan pihak yang berwenang kami sarankan untuk lebih memperhatikan efek-efek negative suatu teknologi, sehingga dapat mengurangi kejadian seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar